Fitur-fitur Android 10: Harus digunakan di semua ponsel pada tahun 2020


Google akan meminta produsen ponsel pintar seperti Samsung dan Xiaomi untuk menjalankan Android 10 di semua ponsel yang diluncurkan pada 1 Februari 2020.

Pengumuman ini dibuat dalam versi terbaru dari persyaratan Google untuk GSM. GSM termasuk satu set aplikasi Google default seperti Play Store. Kalau tidak, Google tidak akan mengeluarkan lisensi layanan OEM (pabrikan asli) yang dikutip oleh Economic Times, Rabu (10/10/2019).

Persyaratan baru ini harus meningkatkan penggunaan sistem operasi Android terbaru. Saat ini, implementasi oleh produsen ponsel tampaknya sangat lambat. Meskipun Google telah menunjukkan bahwa sistem operasi baru menyediakan sistem keamanan yang lebih baik untuk perangkat.

Android 10 dirilis pada 3 September. Sistem operasi Android terbaru hanya tersedia di jajaran telepon Pixel yang dihasilkan dari ponsel cerdas Google. Menurut Gizmodo, fitur baru yang tersedia di Android 10 adalah:

Jawaban cerdas

Smart Replies adalah peningkatan dari Android 10. Sebelumnya, jika Anda menggunakan fitur ini untuk memilih pesan yang diberikan, fitur ini sekarang mengenali tautan peta Google, video YouTube, dan URL lain yang disematkan dalam pesan dan memungkinkan pengguna untuk Akses langsung ke aplikasi yang sesuai. . Pemberitahuan munculan.

Mode gelap

Mode Gelap dan Mode Gelap adalah aplikasi yang mengurangi penggunaan baterai dan beban pada mata yang terus menonton layar ponsel. Android 10 memiliki mode gelap yang dapat diaktifkan.

Subtitle video

Salah satu fitur mengesankan dari Android 10 adalah captioning langsung. Ini karena ketika Anda melihat video, teks secara otomatis muncul di video. Teks ditampilkan secara real time.

 Kelola privasi dengan lebih mudah

Android 10 menetapkan pengaturan privasi seluler berdasarkan apa yang dapat diakses pengguna dari halaman akun Google di web. Pengguna memasuki pengaturan dan mengetuk Privasi dan Pengaturan Lanjut untuk mengakses web dan opsi kontrol aktivitas lainnya. Ini memungkinkan pengguna untuk memilih cara yang lebih baik bagi Google untuk melacak pengguna.

Amplifikasi audio dan multimedia

Google mendaftar Sound Amplifier sebagai fitur Android 10. Di Android 6 atau lebih baru, fitur ini tersedia sebagai unduhan terpisah. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengurangi kebisingan yang mengganggu di sekitar telepon.

Edit pemberitahuan secara diam-diam

Android 10 menyediakan cara lain untuk menangani notifikasi diam yang berlebihan. Aplikasi ini tidak bergetar atau berdering, dan notifikasi yang masuk tidak menghidupkan layar ponsel cerdas Anda.

Berbagi dengan mudah


Panel berbagi telah diubah ke Android 10. Selain startup cepat dengan beberapa perubahan teknis, itu dikonfigurasi dengan cerdas untuk memfasilitasi pengguna dan aplikasi yang paling sering dibagikan pengguna.

Posting Komentar

0 Komentar