Langsung ke konten utama

Cara untuk mengobati koksidiosis

Arsyila id ***Coccidiosis tersebar luas di seluruh dunia dan merupakan salah satu penyebab utama kematian dan pertumbuhan, serta efisiensi konversi makanan yang tidak optimal, terutama pada unggas muda. Temukan cara praktis untuk mengatasinya.

Berak darah/coccidiosis
Penyebab coccidiosis adalah berbagai spesies Eimeria yang menjadi lumpuh di usus ayam. Faktor-faktor yang mendukung KLB klinis coccidiosis antara lain meliputi: kadar air serasah lebih dari 30% karena penetrasi air hujan atau kebocoran ke sungai. Sebagai akibat dari imunosupresi (karena Marek, IBD, mikotoksin).

Aplikasi optimal antioksidan atau pencampuran makanan yang tidak merata, serta stres terkait lingkungan dan manajemen, seperti kepadatan berlebihan atau ventilasi yang tidak memadai, juga memicu penyakit ini.

Gejala klinis Coxidiosis akut ditandai oleh depresi, kulit pucat, rambut kusut, dan diare. Dalam kasus infeksi E. tenella balung dan pucat akasia, serta kotoran tinja bercampur darah. Jika operasi dilakukan pada usus yang sedang diserang menunjukkan kerusakan dan pendarahan.

Penularan melalui kotoran ayam yang mengandung ookista. Ookista pembentuk spora adalah fase infeksi dalam siklus hidup coccidia. Ookista dapat ditransmisikan secara mekanis oleh pekerja, peralatan tercemar atau diangkut oleh angin yang menyebarkan debu dan limbah dari kandang dalam jarak yang cukup dekat. Perawatan Dengan memberikan larutan amproliun atau sulfonamide (mis., Sulfametazine atau sulfaquinoxaline) dalam air minum.

Pemberian suplemen vitamin A dan K dapat mempercepat proses penyembuhan. Pencegahan Peningkatan sistem manajemen dan sanitasi, termasuk dengan memasang dan mengatur sistem air minum yang tepat, menyediakan tempat makan yang memadai, ventilasi yang baik, mengatur kepadatan pagar yang tepat dan mengelola anticoxidies dalam pakan ternak dalam jumlah yang cukup untuk mencegah terjadinya. infeksi klinis.

Pasokan coccidiostats kimia dan ionoforik untuk ayam pedaging yang dikenakan program antar-jemput dan coccidiostats sintetis untuk induk dan katrol lapisan dipelihara dengan sistem tanah. Menurut investigasi lapangan, biaya yang sangat tinggi diperlukan untuk perawatan dan administrasi bahan tambahan makanan antikoksid.

Oleh karena itu, memaksimalkan upaya pencegahan dengan memperbaiki sistem manajemen harus mengurangi biaya dan mengoptimalkan produksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2