Langsung ke konten utama

Tips untuk mengolah daging menjadi lunak dan empuk


Arsyila id *** Daging adalah salah satu menu paling populer dan populer untuk orang. Ini mengandung sejumlah besar protein, zat besi dan kalsium, penting bagi tubuh. Ada begitu banyak jenis daging yang bisa kita temui, seperti daging sapi, kambing, ayam, bebek, dll. 

Daging bisa kita nikmati dengan berbagai menu lezat. Namun, tantangan yang sering dihadapi dalam pengolahan daging adalah apa yang perlu dilakukan agar daging bisa empuk dengan cepat. Ada banyak cara untuk menyiapkan daging dengan cepat dan lembut. Metode ini alami menggunakan bahan alami. Jadi, apa jalannya? Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat informasi di bawah ini.


Tips untuk mengolah daging menjadi lunak dan empuk


Menggunakan daun pepaya

Pepaya mengandung enzim yang disebut enzim papain, sangat berguna untuk mengempukan daging.
Cara mengempukan daging dengan pepaya sangat mudah, Anda cukup memutar daun muda pepaya hingga getahnya sepenuhnya dihilangkan. Jika demikian, Anda bisa menggunakan daun pepaya untuk membungkus daging.

Kemudian diamkan selama sekitar 30 menit. Setelah itu, cuci daging dengan baik, tiriskan dan siapkan. Metode ini cocok untuk daging yang diolah menjadi sate dan steak. Selain daun, buah ini konon efektif membuat daging lunak. Di mana Anda bisa menggunakan buah pepaya muda untuk direbus dengan daging.

mengolah daging dengan nanas (Source: selera.com)

Manfaatkan nanas

Nanas adalah salah satu buah yang paling populer karena rasanya yang lezat dan menyegarkan. Buah kuning ini mengandung enzim bromelain yang bertindak sebagai enzim yang sama dengan enzim papaya papain.

Enzim ini dapat menghasilkan serat yang terkandung dalam daging, sehingga menjadi lebih lembut dan lebih lembut pada saat diproses. Faktanya, kulit nanas adalah bagian yang telah terbukti efektif membuat daging menjadi cepat, tetapi jika Anda ragu dengan kebersihannya, Anda hanya bisa menggunakan nanas muda parut.

Jika Anda memasak 1 kg daging, gunakan saja 250 gram nanas parut. Caranya cukup sederhana, cukup parut nanas, lalu distribusikan ke semua bagian daging. Setelah itu, diamkan selama sekitar 45 menit.

Kemudian Anda dapat segera mencucinya dengan air mengalir sampai bersih, tiriskan, dan obati segera. Metode ini cocok untuk daging yang akan disiapkan dengan peledakan atau memasak.

Manfaatkan pisang

Metode lain yang dapat digunakan untuk membuat daging lunak adalah dengan menggunakan kulit pisang. Kandungan kulit pisang dapat membantu mengurangi kandungan protein daging, sehingga membuatnya lebih cepat empuk. Tidak hanya itu, kulit pisang juga bisa membuat daging olahan tidak mudah kering.

Manfaatkan kiwi

Kiwi juga tampaknya bisa membantu mengempukan daging untuk diproses. Kiwi mengandung enzim yang disebut actinidine. Cara mengolah daging dengan cepat agar empuk dengan kiwi cukup mudah, Anda bisa memeras kiwi yang sudah disiapkan, lalu oleskan pada seluruh permukaan daging. 

Untuk 1 kg daging, dibutuhkan 1 hingga 1 1/2 kiwi. Kemudian biarkan selama 1-2 jam sebelum perawatan. Ini adalah cara untuk memperlakukan daging sapi agar lunak, lunak dan tidak keras.

Selamat mencoba. Bagikan kiat ini dengan teman-teman Anda, tambahkan komentar di kolom di bawah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2