Tip memilih komputer server untuk keperluan kantor



Arsyila*** Komputer kantor pada dasarnya tidak memerlukan daya CPU yang tinggi. Tetapi untuk komputer server kantor, tentu saja, Anda memerlukan spesifikasi komputer server untuk kebutuhan kantor terbaik. Ketika memilih komputer server untuk kebutuhan kantor, tentunya harus teliti dan bagus. Ingat bahwa komputer server adalah otak utama komputer perusahaan.

Saat ini, perusahaan sering menggunakan layanan teknologi informasi yang andal yang telah terbukti mampu memberikan banyak perubahan, termasuk manajemen kantor, untuk memiliki dampak yang baik pada peningkatan produktivitas perusahaan. Tidak hanya itu, dianggap bahwa penggunaan komputer yang parah untuk kebutuhan kantor adalah yang paling aman, terutama itu akan membuat sistem lebih aman dan lebih mudah.

Itu sebabnya sebuah perusahaan menggunakan komputer server untuk kebutuhan kantor, sehingga operasi kantor / perusahaan menjadi lebih baik dan lebih sistematis. Tetapi pastikan bahwa komputer server juga terhubung satu sama lain untuk memfasilitasi pertukaran data menggunakan komputer server dan workstation.

Komputer server untuk kebutuhan kantor dimaksudkan untuk melayani semua komputer di perusahaan. Oleh sebab itu,maka pemilihan komputer server untuk kebutuhan kantor tidak boleh sembarangan. Karena spesifikasi komputer mencerminkan kualitas kinerja yang akan dihasilkan. Untuk itu Anda perlu mengetahui spesifikasi komputer server untuk kebutuhan kantor, seperti apa yang ideal dan lebih tepatnya? Mari kita lihat tips tentang cara memilih spesifikasi komputer server untuk kebutuhan kantor.

Tip memilih komputer server untuk keperluan kantor

Sebelum Anda mulai memilih opsi, Anda harus terlebih dahulu mengenali apa kebutuhan dasar perusahaan Anda dengan komputer server. Ini mencakup kebutuhan kantor seperti apa yang akan Anda lengkapi dan atur dengan hati-hati dengan komputer server ini. Karena kantor harus menjadi rujukan untuk melayani komputer server. Meskipun tidak semuanya dapat mencakup semuanya, tetapi setidaknya dengan komputer server dapat meningkatkan secara sistematis di perusahaan.

Siapkan jaringan komputer di perusahaan. Jaringan komputer ini adalah salah satu langkah untuk mengantisipasi meminimalkan perubahan jaringan yang akan terjadi di masa depan, di mana kemudian komputer server yang Anda pilih masih dapat mencakup semuanya dengan baik sehingga Anda tidak perlu lagi membangun infrastruktur jaringan baru terlalu sering.

Jika langkah 1 dan 2 sudah siap, inilah saatnya bagi Anda untuk memilih spesifikasi ideal komputer server untuk perlengkapan kantor. Tetapi sebelum menginvestigasi terlebih dahulu, kumpulkan banyak informasi tentang spesifikasi komputer server untuk keperluan kantor. Jangan lupa, jika membeli pastikan Anda melihatnya langsung. Bandingkan beberapa merek komputer server yang tersedia.

Tanyakan tentang kekuatan dan kelemahan masing-masing merek. Terkadang, ada banyak merek server yang memiliki spesifikasi yang sama, tetapi dengan kinerja yang berbeda. Tetapi pilih komputer server untuk kebutuhan kantor yang memberikan layanan terbaik dan termudah. Selain spesifikasinya, Anda juga harus mempertimbangkan harga. Pilih komputer server yang menawarkan harga yang terjangkau dan sesuai dengan yang Anda butuhkan

Saat memilih spesifikasi komputer server untuk keperluan kantor, jangan izinkan Anda memilih server yang hanya memikirkan kualitas bagus, canggih, kinerja tinggi, atau mungkin harga murah, tetapi pada akhirnya server tidak kompatibel dengan sistem. kantor yang ada Karena itu, pastikan spesifikasi komputer server untuk keperluan kantor sesuai dengan sistem perusahaan Anda.

Spesifikasi minimum yang disarankan untuk komputer Office Server
Harga perkiraan: IDR 10.550.000

Platform
Tower
Processor
Intel Xeon E3-1220v5 3.0GHz Turbo 3.5Ghz 8MB Cache
Chipset
Intel® C232 Chipset
Memori
8 GB DDR4 ECC
Kapsaitas Penyimpanan
1 TB SATA HDD / 1 TB SSD
HDD Bays
3 x Internal 3.5”HDD Bays
1 x Internal 2.5”Disk Bay
Jaringan
2 x Intel® I210AT
Grafis
Aspeed AST1400 with 64MB VRAM
Front I/O Ports
2 x USB 2.0 ports
2 x USB 3.0 ports
1 x Microphone port (with optional MIO card)
1 x Headphone port (with optional MIO card)
Rear I/O Ports
1 x External Serial Port
2 x RJ-45 ports
2 x USB 3.0 ports
2 x USB 2.0 ports
1 x VGA port
1 x PS/2 KB/MS port
Sistem Operasi Pendukung
Windows® Server 2008
Windows® Server 2012
RedHat® Enterprise Linux
SuSE® Linux Enterprise Server
CentOS
VMware
Citrix XenServer
Power Supply 
Single 500W 80 PLUS Bronze
Power Supply Rating: 100-240V, 6/3A, 50-60Hz, Class I

Daftar merek komputer server untuk perlengkapan kantor
  • Server Asus
  • Indorack, Dell
  • Server ekstron
  • ProLiant HP
  • IBM System x Server
  • Dell

Berikut diatas adalah beberapa tips untuk memilih spesifikasi komputer server untuk keperluan kantor. Dengan menggunakan server yang baik, Anda akan mendapatkan manfaat baik yang akan membantu Anda mengembangkan bisnis Anda. Salam...

Belum ada Komentar untuk "Tip memilih komputer server untuk keperluan kantor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel