Rahasia Merawat Laptop Anda agar tahan lama

Merawat Laptop


Arsyilaid *** Penggunaan gadget dan terutama laptop yang rutin adalah sesuatu yang menjadi kebutuhan kita sehari-hari. Dari mulai bekerja di kantor, sekolah atau universitas atau menonton film dan bermain game menjadi salah satu kebutuhan yang tidak dapat dijauhkan dari kehidupan kita setiap hari.

Tetapi kita sering tidak memperhatikan sekutu kecil yang bisa menjadi masalah untuk laptop Anda.

Seringkali, sebagian besar orang mengeluh tentang mengapa laptop mereka sering mengalami masalah tanpa menyadari bahwa mereka kurang memperhatikan pemeliharaan laptop yang mereka gunakan.

Untuk itu, di sini saya akan memberikan beberapa tips sederhana merawat laptop agar tahan lama dan tidak mudah rusak sehingga Anda mungkin perlu merawat laptop Anda agar Anda bisa tahan lama.

Jangan gunakan laptop di atas kasur
Kebiasaan banyak orang adalah memainkan laptop di atas kasur, walaupun ini tidak terlalu baik karena menggunakan laptop di atas kasur dapat menghambat sirkulasi udara di laptop, akibatnya, laptop Anda akan kepanasan atau kelebihan Suhu perangkat keras akan meningkat dan dapat dengan cepat merusak laptop Anda.

Laptop adalah produk elektronik yang tentunya sangat rentan terhadap kerusakan, terutama ketika mereka terkena air, karena jika laptop terkena air yang mengenai bagian-bagian tertentu, dapat dipastikan bahwa laptop tersebut akan sulit diperbaiki.

Bersihkan laptop secara teratur
Tentu saja, sangat penting untuk membersihkan laptop karena debu nakal yang tanpa sadar kita pakai dan masukkan ke laptop kita. Kami harus selalu membersihkan laptop secara rutin, baik di luar maupun di dalam, dan Anda harus dapat membersihkan bagian dalam laptop agar pembersihan laptop Anda tetap maksimal.

Jangan menjelajah dan mengunduh dengan sembarangan
Anda harus benar-benar benci dan tidak ingin laptop Anda diserang oleh virus, karena virus pasti akan mengganggu kinerja laptop Anda. Sebagian besar virus berasal dari situs tidak jelas yang kami akses, situs yang mentransfer file dan aplikasi yang kami unduh dan instal secara sembarangan. Untuk itu, setiap kali Anda menjelajahi Internet, pastikan antivirus laptop Anda aktif sehingga laptop Anda terlindung dari virus sialan itu.

Jangan memainkan game yang berat terlalu lama
Siapa pun yang hobi bermain game di laptop mereka pasti akan merasa dilupakan ketika bermain game, dalam beberapa kasus, bermain game berat terus menerus adalah penyebab utama kerusakan laptop. Jika Anda hanya bermain game ringan, itu tidak masalah, tetapi jika Anda bermain Game dengan spesifikasi HD secara terus menerus, Anda harus berhati-hati dan menguranginya sedikit jika laptop Anda tidak ingin rusak dengan cepat, kecuali jika Anda adalah pemain profesional .

Perhatikan suhu laptop
Semua barang yang berhubungan dengan listrik pasti akan menaikkan suhu, tanpa kecuali dengan laptop. Jika laptop digunakan dalam jangka waktu lama, mesin portabel pasti akan cepat panas, kita harus menjaga suhu laptop agar tidak terlalu panas atau melebihi suhu normal, untuk mempertahankannya Anda harus menggunakan bantalan pendingin atau kipas pendingin sehingga suhu laptop tetap stabil.

Jangan menutup monitor LCD segera setelah mematikannya ketika dihidupkan
Ketika laptop baru dimatikan, panas yang dihasilkan oleh laptop belum sepenuhnya hilang, kita harus menunggu beberapa menit setelah laptop benar-benar mati sehingga panasnya hilang, karena itu mempengaruhi kesehatan laptop Anda.

Selalu pasang antivirus yang bagus
Mengenai poin sebelumnya, saya membahas sedikit tentang mengunduh file dari browser virus, sehingga antivirus yang diperbarui harus diinstal pada laptop kita. Perangkat lunak ini tentu berguna untuk melindungi komputer Anda untuk mencegah virus masuk ke komputer Anda.

Jangan menggunakan laptop terlalu lama
Terkadang, ketika kita terlalu sibuk dengan tugas atau permainan, kita harus lupa bahwa waktu yang berlalu seharian di depan laptop mengharuskan kita untuk membiarkannya beristirahat agar tidak cepat hangat. dan bisa bertahan lebih lama.

Karena laptop tidak mungkin bekerja keras terlalu lama.

Jangan letakkan benda acak di laptop
Jika Anda menutup notebook, jangan letakkan benda berat di atasnya karena ini dapat mempengaruhi integritasnya, karena jika berisi benda berat yang kami simpan di atas, ada kemungkinan bahwa layar atau layar LCD laptop Anda mengalami masalah.

Jangan gunakan laptop dengan adaptor dicolokkan dan baterai dilepas.
Kadang-kadang seseorang menggunakan laptop dengan baterai dilepas tetapi adaptor dipasang, ini sangat berisiko untuk keadaan komputer Anda karena jangan-jangan, jika daya mati tetapi komputer kami tetap terhubung, Anda takut korsleting membuat laptop Anda tidak mungkin. Tentunya ini tidak terjadi untuk laptop Anda, bukan?

Belum ada Komentar untuk "Rahasia Merawat Laptop Anda agar tahan lama"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel