Langsung ke konten utama

Harley-Davidson 338 cc Buatan China Akan Masuk di Indonesia



Arsyila id *** Dikutip dari CNN Idonesia  (Rabu, 07/08/2019) pukul 01.50 WIB  bahwa  Kerjasama yang ditandatangani prinsipal Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle (Benelli) menjadi sorotan perwakilan kedua merek itu di Indonesia. Keduanya disebut punya keinginan mendistribusikan produk hasil kerja sama itu di dalam negeri.


Seperti diketahui, Harley-Davidson dan Qianjiang Motorcycle telah meneken kesepakatan bisnis membuat sepeda motor Harley-Davidson dengan mesin 338 cc. Motor itu rencananya bakal diproduksi dan dijual di China serta dipasarkan ke negara Asia lainnya.

Buat Harley-Davidson, motor berkapasitas mesin kecil bisa bikin perusahaan asal Amerika Serikat ini menjangkau pasar yang belum terjamah sebelumnya. Sementara untuk Qianjiang Motorcycle, memproduksi motor Harley-Davidson berarti pengetahuan baru dan juga memastikan ketersediaan volume produksi.


Pemegang merek Benelli di dalam negeri, Benelli Motor Indonesia (BMI), menyampaikan, sudah bertemu distributor Harley-Davidson, Anak Elang dan Nusantara, untuk membahas masa depan motor 338 cc.

Direktur BMI Steven Kentjana Putra mengatakan kedua distributor Harley-Davidson itu mengklaim punya 'hak' mendistribusikan motor 338 cc itu usai mulai dipasarkan global.

Motor 338 cc itu rencananya bakal diluncurkan untuk pasar China pada 2020, lantas pada akhir tahun menuju pasar global. Harley Davidson rencananya bakal memanfaatkan pabrik Benelli di Wenling, China.

"Tapi orang Harley udah ketemuin saya di GIIAS. Pak ini distribusi mana. Mereka mengklaim distribusi harus lewat Harley. Saya bilang no problem," kata Steven di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Di China, Steven mengatakan motor 338 cc memang bakal dipasarkan melalui jaringan resmi Harley-Davidson. Namun dari penelusurannya, dealer Benelli juga memiliki hak untuk memasarkan motor itu secara global.

"Kemarin saya ada info, dealer Benelli punya hak kalau mau jual. Tapi bagi saya yang penting produknya ada dulu. Kami tahu bahwa ini motor memang harganya juga terjangkau," ungkap Steven.

Steven mengatakan jika motor itu sampai Indonesia, tahap awal pasti didatangkan dengan skema completely build up (CBU). Namun itu bisa berubah menjadi rakitan lokal demi menekan harga jual melalui perakitan di pabrik Benelli yang terletak di Gunung Putri, Jawa Barat.

"Karena semua mereka rakit di Benelli China. Dan kami bisa rakit di sini kalau mau memang mempertimbangkan harga kompetitif," ucap Steven. (source:www.cnnindonesia.com)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2