Langsung ke konten utama

Gojek Menempati Urutan ke 11 dalam “Fortune's Change the World”



Arsyila id *** Setelah 2017 berada di peringkat ke-17, Gojek kini kembali masuk dalam daftar perusahaan yang dianggap mengubah dunia dari majalah Fortune alias Fortune's Change the World pada tahun 2019. Dalam daftar itu, Gojek menempati urutan ke 11 dari 52 organisasi internasional.

Peringkat ini berhasil dicapai melalui inovasi GoPay, yang dianggap telah mengubah percepatan inklusi keuangan dan ekonomi digital di Indonesia. Prestasi ini menjadikan Gojek satu-satunya perusahaan di Asia Tenggara yang menembus "Change the World" Fortune dua kali.

"Kami bangga sekali lagi menerima penghargaan untuk realisasi visi dan misi Gojek untuk memecahkan masalah sehari-hari dan memberdayakan banyak orang dengan menggunakan teknologi," kata Nadiem Makarim, CEO dan Pendiri Gojek, dalam siaran pers.

Sementara itu, CEO GoPay Aldi Haryopratomo mengatakan GoPay memang berkembang pesat sejak pertama kali diluncurkan pada 2016.

"GoPay telah berkembang pesat, yang hanya merupakan cara yang mudah dan aman bagi mitra pengemudi untuk menerima pembayaran, sampai sekarang menjadi jembatan bagi mitra pengemudi dan mitra bisnis untuk mengakses pinjaman perumahan bersubsidi, tabungan pendidikan, asuransi kesehatan, dan bahkan tabungan umroh," kata Aldi.

Aldi mengklaim bahwa Gopay sekarang merupakan alat pembayaran digital terbesar di Indonesia dan 90 persen dari mitra bisnisnya adalah pedagang kecil.

Empat kriteria

Keberuntungan dalam membuat daftar untuk penghargaan ini didasarkan pada empat kriteria, yaitu dampak sosial yang terukur, hasil bisnis, tingkat inovasi, dan integrasi perusahaan. Penilaian ini diputuskan oleh Fortune bersama dengan Shared Value Initiative, sebuah platform solusi bisnis berdasarkan tantangan di masyarakat, dan FSG, sebuah perusahaan konsultan nirlaba yang berfokus pada dampak sosial.

Penghargaan ini menyoroti peran GoPay, sebagai platform pembayaran digital Gojek yang telah berhasil menggerakkan ekonomi digital di Indonesia. Kehadiran GoPay dianggap memperluas akses keuangan bagi jutaan orang Indonesia dengan 64 persen populasi tidak memiliki rekening bank.

Berdasarkan laporan Fortune, total transaksi yang dilakukan melalui Gopay telah mencapai lebih dari US $ 6 juta. Selain itu, GoPay juga menyediakan fasilitas bantuan dan pinjaman untuk sekitar 130.000 pengusaha mikro.

Gojek sendiri saat ini terus memperluas jangkauan bisnisnya. Untuk ekspansi di Asia Tenggara, Gojek telah hadir di tiga negara, yaitu Vietnam dengan nama Go-Viet, Thailand dengan nama GET, dan Singapura terus menggunakan nama Gojek.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2