Langsung ke konten utama

“ Esemka” Disebut Mewujudkan Cita- cita Presiden Jokowi

Pabrik Esemka di Boyolali, Jawa Tengah. (Foto: CNN Indonesia/Claudea Novitasari)

Arsyila id *** Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi( SMK) Eddy Wirajaya menargetkan peluncuran Esemka dicoba tahun ini. Model awal yang hendak diluncurkan merupakan jenis pikap Bima.

Esemka Bima telah terendus dalam data yang dirilis Kementerian Dalam Negeri( Kemendagri) beberapa waktu lalu dengan Nilai Jual Kendaraan Bermotor( NJKB) senilai Rp81 juta.

Eddy menarangkan kedatangan Esemka tidak terdapat campur tangan pemerintah pusat. Esemka merupakan murni perusahaan swasta nasional yang memiliki tekad mewujudkan cita- cita Jokowi di kancah industri otomotif nasional.

" SMK perusahaan swasta nasional yang dipanggil mewujudkan cita- cita Bapak Joko Widodo," kata Eddy di kantor Kementerian Perindustrian( Kemenperin), Jakarta, Selasa( 13/ 8).

Untuk itu menurut dia Esemka berupaya dengan seluruh keterbatasan sampai mempunyai peluang ke sektor manufaktur. Di awal perjalanannnya, Esemka mengaitkan sumber energi manusia yang berasal dari lulusan SMK di wilayah Solo Raya, Jawa Tengah, saat sebelum resmi ditangani pekerja profesional di bidangnya.

" Dikala ini lulusan SMK serta politeknik yang sudah bergabung di sarana penciptaan kami, pula ada siswa- siswi magang dari bermacam SMK Boyolalli, Solo serta Semarang," ucap ia.

PT SMK sudah membuka peluang bekerjasama dengan beberapa industri pemasok komponen, di antara lain Perkumpulan Industri Kecil Menengah Komponen( PIKKO).

Kepala Balai Pengujian Laik Jalan serta Sertifikasi Kendaraan Bermotor( BPLJSKB) Caroline Noorida Aryani menuturkan 11 tipe mobil Esemka telah lulus uji tipe Kementerian Perhubungan( Kemenhub).

Bagi Caroline mobil Esemka yang terakhir diuji tipe telah mengantongi standar emisi Euro 4 buat kategori mobil penumpang serta komersial.

" Jadi kalau ditotal itu terdapat 11 tipe Esemka lolos seluruhnya," kata Caroline kepada CNNIndonesia. com melalui telepon beberapa waktu lalu.

Ia tidak menjabarkan tipe Esemka yang dinyatakan lulus uji tipe dari tempat pengujian Kemenhub di daerah Bekasi, Jawa Barat tersebut. Cuma saja, mobil itu ditentukan berjenis sport utility vehicle ataupun mobil penumpang serta kendaraan komersial pikap.

" Aku tidak hapal tipenya, yang jelas mobil barang serta SUV 7 penumpang," ucapnya.

Sumber: CNNIndonesia. com ( ryh/ mik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2