Langsung ke konten utama

Cara menggunakan komputer dengan benar untuk pemula


Source: mytrickkomputer.blogspot.com
Arsyila id *** Cara menggunakan komputer dengan benar untuk pemula dapat dimulai dengan beberapa langkah sederhana. Kemampuan untuk menggunakan komputer sekarang menjadi kebutuhan bagi beberapa perusahaan atau kantor dalam merekrut karyawan atau karyawan. Nah, Anda yang baru mengenal dan mulai belajar komputer, jangan takut, ikuti beberapa hal yang perlu Anda lakukan menggunakan komputer.

Penggunaan komputer PC pada tingkat pendidikan saat ini sudah ada sejak sekolah dasar, bahkan ada siswa sekolah dasar yang telah menggunakan laptop. Dari sana, dasar-dasar menggunakan komputer ini dapat dipelajari dengan mudah bahkan oleh siswa sekolah dasar. Untuk detail tentang penggunaan komputer sesuai prosedur, lihat ulasan berikut.

Cara menggunakan komputer dengan benar untuk pemula

1. Sebelum menggunakan komputer

Sebagai pengguna komputer, Anda perlu mengurus sejumlah hal, terutama peralatan komputer, untuk mencegah manipulasi komputer yang tidak diinginkan.

a. Pastikan perangkat keras komputer diinstal
Komputer adalah kumpulan peralatan elektronik yang saling berhubungan untuk membentuk suatu sistem (baca Wikipedia: Komputer). Perangkat yang harus dipastikan sudah diinstal adalah monitor, prosesor, keyboard, mouse, kabel daya, stabilisator (jika ada), dan sebagainya. Ini tidak berlaku jika komputer Anda memiliki tipe All-In, yang berarti bahwa hanya ada monitor yang menyertakan prosesor dan yang hanya memerlukan mouse dan keyboard.

b. Pastikan aliran arus listrik
Komputer membutuhkan daya listrik untuk membuatnya bekerja. Arus listrik yang digunakan juga harus sesuai dan memadai. Jika daya listrik di rumah atau kantor terlalu kecil, kinerja komputer akan terganggu. Disarankan untuk menggunakan stabilizer untuk menjaga kekuatan komputer. Setelah catu daya mencukupi, pastikan kabel daya komputer dicolokkan ke stabilizer, dan kemudian tancapkan kabel stabilizer ke outlet AC. Terakhir, nyalakan stabilizer ON.

2. Cara menyalakan komputer dengan benar

Menyalakan komputer ini mudah, tetapi membutuhkan prosedur yang tepat. Di artikel sebelumnya yang telah diperiksa secara terperinci, baca di sini cara menyalakan komputer dengan benar atau Anda dapat membaca cuplikan artikel di bawah ini:

  • Colokkan kabel Stavol ke dalam soket, pastikan sudah dicolokkan sebelum colokan Stavol dalam posisi off.
  • Nyalakan stavol, tekan AKTIF pada stavol / stabilisator lalu periksa apakah indikatornya bergerak ke kanan atau tidak. Jika bergerak ke kanan, maka kondisi stavol normal.
  • Nyalakan monitor, tekan tombol untuk menyalakan monitor.
  • Nyalakan prosesor komputer / PC, tekan tombol power, lihat gambar di bawah, biasanya LED menyala. Kemudian lihat layar monitor yang biasanya berjalan dan tunggu boot selesai.
  • Tampilan windows sudah ada di layar monitor dan komputer bisa digunakan.

3. Bagaimana komputer bekerja?

Ketika komputer dinyalakan, Anda dapat mulai mengoperasikannya. Sebagai siswa sekolah dasar, pada awal pembelajaran, kita dapat menggunakan program melukis untuk belajar cara menggambar. Kemudian gunakan Microsoft Office, Adobe Photoshop, main game, dll. Sebagai seorang karyawan, tentu saja, ketika Anda menyalakan komputer, Anda dapat segera mulai mengerjakan beberapa tugas, mulai dari pemrosesan data hingga desain.

Selain itu, perkembangan internet kini semakin maju. Hanya menggunakan browser seperti Chrome atau Mozilla, Anda dapat menjelajahi dunia maya. Dari mendengarkan musik di YouTube, dll.

4. Cara mematikan komputer dengan benar

Setelah bekerja dengan komputer, coba matikan. Anda harus mematikan komputer mengikuti prosedur. Bagaimana prosedurnya?

Secara umum, Anda dapat mematikan komputer dengan mouse. Klik Start- Shutdown, gunakan keyboard dengan menekan Alt + F4 - dan kemudian Turn Off Computer / Shutdown atau Menggunakan CMD.

Saat Anda mematikan komputer, pastikan komputer dimatikan sepenuhnya hingga lampu daya prosesor mati. Kemudian matikan layar monitor, lalu stabilizer, dan akhirnya tarik konektor stabilizer ke dalam soket.

Jadi, artikel panduan tentang cara menggunakan komputer dari persiapan, cara menghidupkan cara mematikan dengan benar. Semoga informasi ini dapat membantu Anda sebagai pemula dalam belajar komputer. Jika Anda melakukan hal-hal di atas sesuai dengan prosedur, Anda dapat yakin bahwa komputer Anda akan tahan lama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2