Strategi Promosi Konten Yang Jitu, Murah dan Layak Dicoba



Strategi Promosi Konten Yang Jitu, Murah dan Layak Dicoba- Dari sekian banyak elemen dalam blogging, konten menjadi elemen. Bahkan ada pameo lama yang bertebaran tentang betapa pentingnya konten yang berkualitas,”content is a king”. 


Tapi belakangan sepertinya ini sudah ketinggalan jaman, karena tak cukup dengan bikin konten-konten terbaik sesuai niche blog saja. Perlu melakukan beberapa tindakan sebagai bagian dari strategi promosi konten untuk mendatangkan visitor berlimpah. 

Sebuah studi kasus dilakukan oleh salah satu blog terkemuka. Dan hasilnya, menunjukan bahwa sangat penting untuk menjalankan promosi konten, alih-alih menunggu visitor datang. 

Jadi bila diibaratkan pepatah seperti,”sambil update, lakukan promo”. 

Promosi konten ada sangat banyak tekniknya. Media yang mungkin dipakai untuk mendukung kegiatan ini juga seabrek jumlahnya. Karenanya bisa dipastikan perkembangan tekniknya pun setiap hari akan bertambah jumlahnya. 

Berikut ini kami rangkumkan beberapa strategi promosi konten yang jitu, murah dan layak dicoba dalam upaya mengenjot visitor blog anda.

Guest Blogging
Banyak blogger besar yang merujuk pada teknik satu ini. Sebab diperkirakan selain trafik juga akan mendapatkan backlink berkualitas sehingga meningkatkan faktor promsi di Google. Tentu saja pilih yang paling relevan dengan topik artikel yang ingin ditulis. Pastikan pula bahwa pemilik blog atau authornya menerima guest blogging.

Coba Pasang Link referensi dalam Artikel, dari Blog-Blog Yang sudah punya Nama
Untuk setiap artikel coba temukan referensi yang relevan. Selanjutnya anda tinggal hubungi via email yang biasanya tercantum di halaman kontak atau email pemilik blog yang artikelnya anda rujuk. Cara ini akan menjadi strategi networking jitu.

Sebab bila sebuah blog dengan visitor tinggi dan authornya membagikan artikel yang anda rujuk maka bisa jadi anda akan mendapatkan tingkat sharing yang tinggi. Ini bisa berdampak pada visitor yang akan terkerek naik.

Grup Facebook adalah Kunci
Saat ini banyak grup facebook yang bertebaran dengan topik bahasan terkait tema yang dimiliki blog anda. Ini tentu bisa dicoba sebagai media promosi konten.

Para blogger besar merekomendasikan untuk jangan sekedar posting di grup-grup tersebut. Pastikan bahwa anda sudah mematuhi dan membaca rule grup yang berlaku. Hindari promo berlebihan, serta kuatkan interaksi non promosi dengan anggota lain dalam grup tersebut.

Semakin banyak anggota grup yang merasakan manfaat dari kehadiran anda di grup, ada kemungkinan saat anda share artikel, maka tingkat sebarannya juga tinggi. 

Dari ketiga tips diatas, tentu saja tak harus dilakukan secara baku. Sebagai seorang blogger perlu untuk terus trial and error juga  mencoba-coba strategi paling pas untuk konten dan blog anda. Intinya, pastikan bahwa konten yang akan anda promosikan berkualitas dan padat informasi. Semakin berkualitas, semakin tinggi kemungkinan strategi promo membuahkan traffic tinggi.


Belum ada Komentar untuk "Strategi Promosi Konten Yang Jitu, Murah dan Layak Dicoba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel