Langsung ke konten utama

Serba-Serbi SEO, Pengertian Serta Beda SEO On Page dan Off Page



Serba-Serbi SEO, Pengertian Serta Beda SEO On Page dan Off Page- Bagi seorang pelaku bisnis online, baik mereka yang mengembangkan situs dan blog untuk beraneka ragam keperluan, rangking terbaik di halaman pencarian pertama hingga ketiga Google menjadi tujuan. Tak pelak, aneka cara dipelajari.

Salah satu teknik yang dikembangkan serta dipelajari untuk keperluan Optimasi dan positioning atau rangking terbaik di halaman utama mesin pencari dijalankan dengan menerapkan metode SEO.


SEO sendiri adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Ini berisi serangkaian metode yang melibatkan analisa, implementasi, serta reportase data sebagai dasar penerapan metodenya.

Dari sejarahnya, istilah SEO muncul dan berkembang pada seputaran Juli 1997 dan berbentuk pesan SPAM yang dikirimkan via jaringan Usenet. Seiring berjalannya waktu, mereka yang menerapkan SEO digolongkan menjadi praktisi yang sifatnya Blackhat/Whitehat/Greyhat. Ini merujuk pada metodologi yang diterapkan.

SEO Blackhat menghalalkan segala macam metode, sepanjang itu membuahkan keuntungan rangking situs tampil di halaman pertama mesin pencari. Sementara SEO Whitehat berusaha untuk membuat kiriman dengan metode yang lebih natural, bukan sekedar membombardir mesin pencari agar memberikan posisi terkemuka. Sedangkan SEO Greyhat lebih bersifat gabungan kedua metode tersebut.

Elemen dalam SEO On Page dan Off Page

SEO dibagi menjadi dua jenis. Secara gampang disebut dengan istilah SEO On Page dan Off Page. Dalam setiap jenis terdapat elemen didalamnya yang masing-masing menjadi fokus penerapannya. Berikut ini detilnya.

SEO ON PAGE
Optimasi SEO on Page dilakukan dari dalam situs. Beberapa elemen yang termasuk didalamnya antara lain; URL Domain, Template, Tag Judul, Meta Tag, Format (H1-H3), Link Internal, Image Alt Text, URL Artikel, Sitemap, Mobile Friendly faktor (Accelerated Mobile Pages), serta struktur penulisan artikel yang termasuk didalamnya antara lain penggunaan Bold, Italic, Underline untuk menegaskan suatu maksud.

SEO OFF PAGE
Seperti namanya, karakter untuk jenis SEO ini dijalankan dari luar situs. Cara ini sering juga menjadi salah satu celah untuk menerapkan metode SEO yang sifatnya Blackhat dan sering bertentangan dengan TOS (Term of Service) yang dikeluarkan mesin pencari. Unsur-unsurnya antara lain; Social Media Sharing, membangun Backlink, untuk backlink terdapat banyak elemen lain yang juga masih perlu diketahui seperti misalnya, Dummy Blog, Blog Walking serta lainnya.

Penggunaan tools dari mesin pencari (utamanya Google) juga masuk dalam kategori SEO Off Page. Tools tersebut seperti; Google Analytics, Google Trends, Webmaster, Adwords Keyword Planner, Page Speed Insights, Content Experiments, dan lainnya.

Selain itu, ada juga elemen  SEO Off Page lainnya seperti misalnya, sharing gambar dari artikel terkait dan melakukan reupload dengan disertai keterangan berupa link balik ke artikelnya. Ini dipercaya mampu meningkatkan backlink.

Secara umum dapat disimpulkan, bahwa SEO berarti tindakan-tindakan untuk meningkatkan posisi sebuah situs atau blog di mesin pencari. Metode SEO dibedakan menjadi dua jenis yaitu SEO On Page, yang dilakukan dari dalam situs, dan SEO Off Page yang diterapkan dengan metode dari luar situs.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2