Langsung ke konten utama

Perbedaan Domain dan Hosting di Situs Web

Arsyila.id*** Di situs web atau diinternet, ada struktur yang dirancang untuk mengaksesnya. Di dalam struktur tidak dapat dipisahkan dari domain dan akomodasi. Kedua hal ini bisa dibilang sangat penting untuk sebuah situs web.

Namun, banyak orang tidak mengerti apa itu domain dan apa itu hosting. Apakah mereka sama? Apakah membayar atau gratis?

Bagi orang awam, kedua istilah ini mungkin tampak asing. Tetapi untuk desainer web atau orang-orang yang pekerjaannya bertentangan dengan dunia internet, mereka sangat akrab dengan domain dan hosting. Pada kenyataannya, kedua hal ini adalah sesuatu yang berbeda, tetapi saling terkait untuk membangun sebuah situs web. Selain itu, banyak penyedia layanan juga menawarkan paket hosting domain.

Untuk dapat membedakan kedua elemen ini, biasanya bermanfaat bagi orang yang lebih terbiasa dengan teknologi Internet untuk membandingkannya dengan rumah. Misalkan Anda memiliki situs web, maka situs web itu seperti rumah yang Anda tempati. Sementara hosting adalah tanah di mana rumah Anda berada, sementara domain adalah alamat rumah Anda. Apakah kamu mengerti Jika tidak, mari kita bahas lebih detail.

Apa itu hosting?

Hosting adalah istilah untuk penyimpanan data online. Data yang dimaksud mungkin berupa teks, gambar, video, dll. Nantinya, data ini hanya dapat diakses melalui Internet. Jadi di mana data yang disimpan? Penyedia hosting tentu menyediakan server dalam bentuk mesin komputer. Perbedaannya adalah bahwa komputer server memiliki spesifikasi perangkat keras yang sangat tinggi dan didukung oleh sumber daya yang memadai, seperti jaringan Internet berkecepatan tinggi. Dengan cara ini, server komputer dapat beroperasi terus menerus, sehingga banyak komputer klien juga dapat mengakses data yang disimpan di sana kapan saja.

Namun, beberapa akomodasi secara khusus digunakan untuk menyimpan data atau file halaman web. Ini disebut web hosting dan Anda harus menyewanya. Ya, web hosting disewa, bukan dibeli karena memiliki jangka waktu tertentu. Biaya yang harus Anda tanggung tergantung pada ukuran spesifikasi yang diusulkan dan fitur yang berbeda.

Apakah mereka semua dibayar? Beberapa penyedia layanan menyediakan akun hosting web gratis. Namun, spesifikasi dan fitur yang diperoleh pengguna tentu tidak selengkap akun berbayar.

Biasanya, hosting web gratis digunakan untuk membuat web atau blog pribadi non-komersial. Padahal Web untuk kebutuhan bisnis sepertinya harus menggunakan web hosting berbayar.

Apa itu domain?

Jika Anda sudah mengerti apa itu hosting, itu akan lebih sedikit jika Anda tidak memahami domain. Saat mengakses situs web, Anda harus terlebih dahulu menulis alamat di bilah alamat browser atau browser. Nah, alamat tersebut adalah domain situs web Anda untuk menggantikan alamat IP dari alamat komputer di jaringan. Domain kemudian menunjuk ke server IP hosting tempat Anda menyimpan data atau file untuk Web.

Regulator domain global mengatur nama domain berdasarkan beberapa faktor. Tetapi yang paling umum digunakan adalah domain .com [dot com], .net, .org, dan sebagainya. Jenis domain ini disebut domain TLD atau domain global, yang dapat dimiliki tanpa syarat.

Sedangkan untuk domain seperti .co.id, .sch.id, .id adalah jenis domain CCTLD (domain id), yang memiliki persyaratan tertentu untuk dipenuhi.

Anda dapat memiliki kedua jenis domain dengan periode minimal 1 tahun. Harga pastinya juga bervariasi tergantung pada penyedia layanan.

Yah, kurang lebih, ini adalah penjelasan tentang perbedaan antara domain dan hosting. Ini sebenarnya sangat sederhana, terutama jika itu seperti rumah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban

Arsyila id ***Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban yang admin publish ini, berisikan soal-soal penilaian tengah semester genap Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan kelas 11 mulai dari Bab 1 sampai Bab 2, dengan materi soal penjaskes tentang Menganalisis Keterampilan Gerak Permainan Bola Besar dan Bola Kecil sampai soal penjas orkes tentang atletik dan bela diri.

Ada 50 butir soal (30 PG + 20 essay) yang bisa anda pelajari sebagai referensi belajar menghadapi ujian tengah semester yang sebenarnya.

Berikut, soal PTS Penjas dan kunci jawaban untuk siswa SMA/MA/MAK/SMK/Sederajat...

1. Berat peluru pada olahraga tolak peluru kategori senior putri adalah.....kg
a. 3
b. 4
c. 5
d. 6
e. 7
Jawaban: b

2. Mengumpan bola basket kepada teman yang dilakukan dengan satu tangan dinamakan teknik....
a. chest pass
b. bounce pass
c. overhead pass
d. under pass
e. baseball pass
Jawaban: e.

3. Gerakan melompat mendekati ring untuk memasukkan bola …

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy

Arsyila id *** Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy- Alterasi olahan pisang dengan resep bola bola pisang coklat lumer goreng crispy terbuat dengan cara membuat yang gampang serta simpel di rumah, dan dapat pula bagaikan inspirasi usaha buat jualan.

Resep bola pisang coklat yang digunakan kali ini merupakan pisang tanduk, sebaliknya buat tipe pisang yang lain wajib diatur lagi takaran pemakaian tepung terigu, sebab tingkatan kelembakan pisang yang berbeda- beda. Hendaknya jangan pakai pisang yang sangat lembek, sebab bakal banyak memakai terigu sehingga rasa pisangnya jadi kurang dominan.


Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Bahan Bola Pisang Coklat:

1 kilogram pisang tanduk( 5 buah)30 gr tepung terigu20 gr gula pasir20 gr susu bubuk1 sdt garam1 sachet vaniliSeperlunya selai coklatSeperlunya tepung roti ataupun tepung panir kasarLarutkan seperlunya tepung terigu dengan air buat bahan pencelup

Resep Bola Bola Pisang Coklat Lumer Goreng Crispy
Teknik Membuat Bola Bo…

Kumpulan Contoh Soal UTS/PTS Penjas Kelas XI Semester 2 Kurikulum 2013 Beserta Jawaban Part 2