8 Tahapan Sampai Adsense Bisa Menjadi Sumber Penghasilan



8 Tahapan Sampai Adsense Bisa Menjadi Sumber Penghasilan- Kegiatan blogging menjadi salah satu aktifitas yang bukan hanya sekedar hobi tapi juga bisa menjadi sumber penghasilan. Salah satunya dengan mendaftarkan blog ke Google Adsense yang kian populer dilakukan para blogger. 

Alasannya karena, dengan memiliki sebuah akun Google Adsense, blogger sudah bisa memonetisasi konten-konten dari blog-blog yang dikelolanya. 

Selain itu, kemudahan juga jadi dasar lainnya. Cukup apply, menunggu tim Google untuk meninjau blog yang diajukan. Selanjutnya tinggal menunggu apakah diapprove atau tidak. 


Adsense juga terbukti mampu memberikan bayaran dalam bentuk fresh money, ada kisaran 1.300.000 ribu rupiah hingga pencairan. Bahkan bisa lebih, tergantung dari jumlah kunjungan perharinya. 

Modal utamanya tentu tekad, sebab ada proses dan tahapan yang harus dilalui sejak awal pembuatan blog sampai akun Google Adsense bisa menghasilkan. 

Siapkan Blog dan Isi Konten Yang Menarik

Petama tentu saja pilih sebuah tema yang akan dijadikan blog sebagai sarana untuk mendaftar Adsense. Isi dengan artikel sesuai tema, pastikan hal-hal seperti nama domain, page loading, navigasi, dan menu-menu sebagai bagian dari tema blog sudah tersedia dan berfungsi secara baik. 

Update dengan Artikel secara Reguler
 
Beberapa blogger mengaku bisa diapprove Adsense dalam tempo yang singkat. Ada pula yang mengaku hanya dalam hitungan jam, Akun Google Adsense (GA) sudah diterima dan siap untuk digunakan. 

Bila Blog Dirasa Siap, Coba Ajukan
 
Untuk mengajukan akun Adsense cukup ketik kata kunci di bagian kolom pencarian Google. Ketikan kata kunci ajukan Adsense, dan pilih link yang paling relevan biasanya dengan judul Google Adsense. Ikuti langkah-langkah sesuai instruksi setelah melakukan klik link tersebut. 

Tunggu Peninjauan dan Email Diterima
 
Setelah submit atau melakukan pendaftaran. Selanjutnya hanya tinggal bersabar, menunggu dan berdoa sampai diterima. Ada 2 kali proses peninjauan. Tak ada patokan pasti antara waktu pengajuan, peninjauan pertama, kedua, hingga email sukses diterima tiba.

Selama masa tunggu ini, tips dari sekian banyak blogger yang sudah sukses keterima Adsense menyatakan, ada baiknya gunakan masa tunggu penerimaan sembari melakukan update secara reguler. 

Penempatan Kode Iklan
 
Beberapa tema blog memang bisa langsung membaca munculnya kode iklan Adsense sebagai dampak penerimaan. Tapi ada juga yang penempatan kode iklan perlu dilakukan secara manual. Bila kode iklan terpasang, tunggu beberapa jam hingga iklan terpantau tayang secara aktif di blog anda.

Tingkatkan Visitor, Posting Artikel Berkualitas
 
Blog hanya akan menghasilkan bila visitor mengalir deras. Visitor ini adalah mereka yang mengunjungi blog untuk membaca atau mencari informasi. Tidak ada visitor sama dengan tidak ada penghasilan, pastikan untuk terus update dengan telaten dengan artikel terbaik agar visitor kerasan dan bisa menambah penghasilan. 

Tunggu PIN
 
Agar saldo dalam akun Adsense bisa dicairkan perlu menunggu PIN. Ini akan dikirim via pos ke alamat tertera dalam akun setelah saldo menyentuh kisaran angka 130.000. Pastikan memasukkan alamat yang benar, atau sesuai identitas. Tanpa PIN ini, maka sia-sia seluruh perjuangan dalam mengumpulkan saldo. 

Masukkan PIN dan Pilih Metode Pembayaran
 
Bila PIN sudah diterima silahkan masukkan pada bagian yang muncul di akun Adsense. Selanjutnya pilih pula metode pembayaran yang dikehendaki, sisanya tinggal menunggu waktu sambil tetap update agar bisa segera gajian. 

8 tahapan diatas adalah tahap-tahap sampai Adsense bisa menghasilkan. Ini diintisarikan dari pengalaman berbagai blogger yang telah sukses dan mereguk manisnya kerja keras sebagai penayang Adsense.

Belum ada Komentar untuk "8 Tahapan Sampai Adsense Bisa Menjadi Sumber Penghasilan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel